Kisi-kisi Tes CPNS 2014 Benar-benar Perlu Dicermati

Kisi-kisi Tes CPNS 2014 Benar-benar Perlu Dicermati

Kisi-kisi CPNS 2014 img
Kisi-kisi Tes CPNS 2014 Benar-benar Perlu Dicermati ~ Info Terbaru bagi pelamar CPNS 2014 yang menurut rencana akan mengikuti tes pada September mendatang, agar mempelajari dan memahami kisi-kisi soal CPNS 2014 dengan baik.

Kisi-kisi CPNS 2014

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pada seleksi CPNS 2014 ada tiga kisi soal yang akan dites yaitu tes wawasan kebangsaan (TWK), tes intelegensia umum (TIU), dan tes karakteristik pribadi (TKP).

Kisi-kisi CPNS 2014
Menurut Wakil Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, untuk wawasan kebangsaan peserta disarankan mempelajari materi tentang Pancasila, UUD 1945 dan amandemennya, NKRI, tata negara, dan lainnya.

Sebagai seorang CPNS, wajib memahami sejarah kebangsaan kita karena nantinya kita akan mengurus negara, ungkap Bima Haria di Jakarta, seperti yang dilansir dalam jpnn.com

Selanjutnya adalah tentang tes intelegensia umum menguji tingkat intelegensi seseorang berkaitan dengan verbal dan analisis sistematisnya. Kemudian untuk tes karakteristik pribadi menguji kemampuan seseorang untuk beradaptasi dan berprestasi.

Kisi-kisi CPNS 2014
Menurut Bima, untuk materi ini sebenarnya tidak perlu belajar lagi, karena berkaitan dengan pribadi masing-masing. Adapun, nilai TKP jangan sampai di kurang dari 70 karena akan dipersepsikan tidak mempunyai karakteristik yang memadai dan juga dinilai menjadi SDM yang susah dikembangkan.

Adapun nilai maksimal TKP adalah 175 dan dari pengalaman tahun lalu, tidak ada seorangpun yang tidak lolos ujian TKP.

Keywords : Kisi-kisi CPNS 2014

Tidak ada komentar untuk "Kisi-kisi Tes CPNS 2014 Benar-benar Perlu Dicermati"